MER-C Kirim Relawan Untuk Misi Bantuan ke Gaza

Organisasi relawan kegawatdaruratan kesehatan “Medical Emergency Rescue Committee” Indonesia mengirim relawan sebagai tim misi pelayaran ke Jalur Gaza, Palestina, dengan mengusung tema “Freedom Flotilla” atau “Viva Flotilla”. ANTARA melaporkan, Ketua Presidium `Medical Emergency Rescue Committee` (MER-C) Indonesia dr Sarbini Abdul Murad mengatakan, “Seorang relawan pertama, yaitu Nur Fitri Moeslim Taher telah berangkat ke Istanbul, Turki, pada Senin (17/5), dan pada Kamis (20/5) dinihari disusul empat relawan lainnya”.

Tim MER-C Indonesia, kata dia akan berlayar ke Gaza dengan kapal milik IHH (Insani Yardim Vakfi), salah satu organisasi hak asasi manusia (HAM) dan kemanusiaan terbesar di Turki yang bermarkas di Istanbul.

Di kapal yang berkapasitas 500 orang itu, menurut dia tim MER-C akan berkumpul dengan sejumlah tokoh, aktivis, dan relawan dari berbagai negara, lembaga, komunitas, agama, dan pihak lainnya.

Menurut dia, target misi pelayaran ini adalah menyalurkan bantuan yang dibutuhkan rakyat Gaza, menggalang dukungan dunia, serta memberikan tekanan kepada Israel untuk menghentikan blokade atas Gaza.

Bersama dengan kapal-kapal dari berbagai negara lainnya, rencananya pada Selasa (25/5) mendatang semua kapal akan beriringan memulai pelayaran dari Turki melalui Laut Tengah, dan mencoba menembus blokade Israel untuk menuju tanah Gaza.

Menurut Sarbini, khusus bagi MER-C Indonesia, pelayaran kali ini diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk memulai pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, di mana sejak setahun lalu Pemerintah Palestina di Gaza sudah mewaqafkan sebidang tanah seluas satu hektare di Bayt Lahiya, Gaza Utara, untuk lokasi pembangunan Rumah Sakit Indonesia. (IRIB)

Doa2 haji dan Umroh dilengkapi bacaan teks latin dan terjemahan:
http://almushthafa.blogspot.com

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://www.alfusalam.web.id
http://shalatdoa.blogspot.com
http://islampraktis.wordpress.com

Jasa Pembuatan website murah dan terpercaya, contoh2nya dan detailnya klik di sini

Free Download Doa2 pilihan dan eBook2 Islami, klik di sini:
http://www.tokoku99.com/product-islami/e-book.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: