Ahmadinejad: Dunia Baru Butuh Iran dan Turki

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyatakan bahwa kekuatan-kekuatan dunia hanya berpikir untuk kepentingan diri mereka. Bahkan mereka yang seharusnya membantu bangsa-bangsa di dunia, malah menghalangi kemajuan negara-negara sedang berkembang.

Kantor Berita IRNA melaporkan, Ahmadinejad dalam pertemuannya dengan Wakil Perdana Menteri Turki, Jemil Chichek, di Tehran menyatakan bahwa kondisi dunia berubah dengan cepat. Dikatakannya pula, “Dalam kondisi baru ini, tanggung jawab dan tugas penting ada di tangan Iran dan Turki.”

Ahmadinejad juga menyatakan bahwa hubungan Iran dan Turki berlandaskan persaudaraan dan keyakinan. “Kemajuan dan ketangguhan Republik Islam Iran dan Turki menguntungkan kepentingan kedua bangsa serta perdamaian dan keamanan dunia, ” jelas Ahmadinejad.

Presiden Republik Islam Iran mengaku senang akan perkembangan Turki, dan mengatakan, “Iran selalu menilai kemajuan dan kemuliaan Turki sebagai kemajuan dan kemulian dirinya.”

Dalam pertemuan itu, Chichek menekankan pentingnya hubungan Turki dan Iran. Dikatakannya, “Perluasan hubungan dengan Republik Islam Iran bukan hanya sekedar kebijakan utama pemerintah saat ini, tapi pemerintah-pemerintah sebelumnya juga menekankannya.”

Lebih lanjut Chichek mengatakan, “Turki bertujuan mengembangkan dan meningkatkan hubungan dengan Republik Islam Iran. Selain itu, negara ini berusaha menjadikan kerjasama kedua negara pada tingkat tertingggi di kawasan, bahkan pada tingkat tauladan bagi negara-negara lainnya.”

SUMBER: IRIB

Doa2 haji dan Umroh dilengkapi bacaan teks latin dan terjemahan:
http://almushthafa.blogspot.com

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://www.alfusalam.web.id
http://shalatdoa.blogspot.com
http://islampraktis.wordpress.com

Jasa Pembuatan website dan contoh2nya klik di sini
Personal kontak: Bobby Oksa Wijaya
+62813 993 44990; +6221 997 996 43.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: