Presiden Iran: Barat harus contoh Iran dalam Tangkap Gembong Teroris

Selasa 23 Februari 2010, seluruh saluran televisi di Iran memutus tayangannya untuk menyiarkan berita keberhasilan aparat keamanan Iran dalam menangkap gembong teroris Jundullah, Abdolmalek Rigi. Reaksi rakyat Iran dalam hal ini sangat menarik disimak.

“Jika hari ini kita tidak sedang memperingati hari gugur syahidnya Imam Hasan Askari as, maka saat ini tentu saya akan bersuka-cita,” demikian kata seorang warga saat diwawancarai televisi saluran satu Iran.

Proses penangkapan Rigi itu telah diupayakan oleh dinas intelejen Iran lebih dari lima bulan lalu, khususnya pasca peledakan bom yang dilakukan anggota kelompok teroris Jundullah di Iran tenggara 18 Oktober lalu. Teror itu menewaskan lebih dari 40 warga Iran termasuk di antaranya 15 anggota Pasukan Garda Revolusi (IRGC) beserta sejumlah panglima pasukan ini.

Yang menarik diperhatikan adalah pernyataan Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, dalam hal ini. Menurut Ahmadinejad Barat harus mencontoh Iran dalam memberantas terorisme

“Iran berhasil menangkap gembong teroris tanpa menumpahkan darah,” tegas Ahmadinejad.

Maksud Ahmadinejad, jika Barat benar-benar ingin menangkap Osama bin Laden, gembong teroris nomor wahid di dunia itu, AS dan sekutunya tidak perlu menginvasi Afghanistan, memporak-porandakan negara itu, dan membantai rakyatnya.

Dengan kata lain, jika Barat jujur, tidak perlu ratusan ribu pasukan diboyong ke Afghanistan hanya untuk menangkap seorang Osama.

Dalam hal ini, Iran tidak hanya obral klaim belaka. Iran menunjukkan bahwa kekuatan intelejensi dapat lebih diandalkan daripada kekuatan otot.

Jika saat ini Afghanistan telah hancur lebur namun Osama belum tertangkap juga, maka pasti ada unsur-unsur lain yang mencegah realisasi hal ini, yaitu kepentingan. Sebagaimana yang dikatakan Ahmadinejad, Barat bohong dalam memerangi terorisme.
“Jika kalian (Barat) benar-benar ingin menangkap teroris, lalu mengapa kalian menyediakan paspor untuk Abdolmalek Rigi?” 13:03:18
SUMBER: IRIB

Doa2 haji dan Umroh dilengkapi bacaan teks latin dan terjemahan:
http://almushthafa.blogspot.com

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://www.alfusalam.web.id
http://shalatdoa.blogspot.com
http://islampraktis.wordpress.com

Pembuatan Website,Banner, jasa Desain, majalah digital, dan E-Book Islami:
http://www.tokoku99.com

One Response

  1. setuju dengan presiden iran.
    barat tidak punya intelejensi yang cukup :D.. ototnya aja yang dipake :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: