Free Dowload : Amalan dan Doa2 di Malam dan Pagi hari Idul Fitri

(1) Amalan dan Doa di Malam Idul Fitri
Malam Idul Fitri adalah malam yang mulia, malam pertama bulan Syawal. Berdasarkan hadis Rasulullah saw dan Ahlul baitnya (sa) di malam Idul Fitri ada sepuluh amalan penting.

(2) Tawassul dengan Asma Allah di Malam Idul Fitri
Doa dan permohonan di malam Idul Fitri yang diawali dengan Tawassul pada nama-nama Allah. Isi doanya antara lain:

Ya Allah ya Allah ya Allah, ya Rabbi ya Rabbi ya Rabbi, duhai Yang Menurunkan keberkahan, karena-Mu diturunkan semua hajat hamba-Mu. Aku memohon kepada-Mu dengan semua Asma-Mu yang tersimpan di alam ghaib di sisi-Mu, dengan semua asma-Mu yang disaksikan di sisi-Mu, yang tercatat di lembaran-lembaran Arasy-Mu: Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya, terimalah amal dan ibadahku di bulan Ramadhan, catatlah aku sebagai bagian dari orang-orang yang melakukan haji ke rumah-Mu yang mulia, ampuni dosa-dosaku yang besar; dan keluarkan untukku ya Rabbi simpanan-simpanan-Mu yang berharga, duhai Yang Maha Pengasih.

(3) Doa sebelum Shalat Idul Fitri
Ya Allah, wahai Dia yang pada hari ini menyiapkan dan menyediakan pemberian kepada hamba-Nya yang mengharap pemberian-Nya, karunia dan anugrah-Nya. Ya Sayyidi, duhai Junjunganku, kepada-Mu kupersiapkan diriku untuk mengharap pemberian-Mu, karunia, dan anugrah-Mu.

Kini, aku telah memasuki pagi hari di hari raya ummat Nabi-Mu Muhammad (saw), sementara aku belum mempersiapkan amal saleh yang menguatkan kakiku untuk melangkah menuju-Mu, dan menghadap kepada kekasihmu. Namun demikian, aku memberanikan diri untuk datang kepada-Mu dengan merunduk sambil mengakui dosa-dosaku dan kezalimanku pada diriku.

Wahai Yang Maha Agung, wahai Yang Maha Agung, ampuni dosa-dosa besarku, tidak akan ada yang mengampuni dosa yang besar kecuali Engkau Ya Lailaha illa Anta Ya Arhamar rahimin, wahai Yang Tiada Tuhan kecuali Engkau, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi.

(4) Amalan dan Doa di Hari Idul Fitri
Setelah terbit fajar Idul Fitri kita dianjurkan mengamalkan 10 amalan dan doa penting yang diajarkan oleh Rasulullah saw dan Ahlul baitnya (sa).

(Disarikan dan di terjemahkan dari kitab Mafâtihul Jinân: bab 2, pasal 4, amalan bulan Syawal)

Doa-doa tersebut dilengkapi teks arab, bacaan teks latin dan terjemahan.

Yang berminat silahkan Download di:
http://www.tokoku99.com/product-islami/e-book.html
http://id.alfusalam.web.id

Selama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H
Mohon Maaf Lahir-Batin

Wassalam
Syamsuri Rifai & Keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: