Al Azhar Mengutuk Pembongkaran Kubur Sahabat Nabi di Suriah

Ulama Al Azhar mengutuk pembongkaran makam salah seorang sahabat Nabi, Hujr bin Adi yang dilakukan kelompok teroris bersenjata Suriah.

Syeikh Mansour Mandour, dalam wawancaranya dengan TV Alalam, Sabtu (4/5) mengatakan, “Selamanya posisi Al Azhar jelas dan menghormati seluruh Muslim. Sahabat Nabi Saw memiliki kedudukan khusus di dalam Al Quran.”

Ditambahkannya, “Al Azhar mengutuk penistaan dan perlakuan tidak hormat terhadap jasad-jasad orang yang sudah meninggal khususnya sahabat besar Nabi Saw. Pasalnya mereka memiliki derajat yang tinggi, dan Al Azhar juga menentang sikap-sikap seperti ini. Itu perbuatan haram, terlebih jika dilakukan terhadap makam sahabat Nabi Saw, Hujr bin Adi yang pernah bertemu dengan Nabi Muhammad Saw dan yang kedudukan tingginya jelas bagi siapapun.”

Menurut Syeikh Mandour, Pusat Riset Islam yang berada di bawah pengawasan Al Azhar juga akan mengumumkan sikap resmi Al Azhar menanggapi serangan dan penistaan itu dalam rapat pertamanya.

Kamis lalu, pemberontak bersenjata Suriah menyerang makam Hujr bin Adi di Rif, Damaskus. Jasad suci sahabat Nabi Saw yang menurut keterangan beberapa situs berita masih utuh seperti awalnya itu dipindahkan ke tempat tak dikenal.

Kelompok teroris Al Nushra yang berafiliasi ke Al Qaeda mengaku bertanggung jawab atas perbuatan tersebut. (IRIB Indonesia/HS)

FREE DOWNLOAD DOA-DOA PILIHAN
Cara Praktis, Hemat dan Cepat Ningkat Rumah

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 94 other followers

%d bloggers like this: