Ketua PBNU, KH. Said Agil Siradj: Wahabi Mengajarkan Kekerasan

Ketua PBNU, KH. Said Agil Siradj mengajak keluarga besar NU untuk mewaspadai aliran Wahabi yang mengajarkan kekerasan dengan menggunakan Islam.

Ketua PBNU, KH. Said Agil Siradj mengajak keluarga besar NU untuk mewaspadai aliran Wahabi yang mengajarkan kekerasan dengan menggunakan Islam. Pasalnya, di Indonesia ada 12 Yayasan yang beraliran Wahabi dengan didanai dari Arab Saudi.

“Waspadai aliran Wahabi, sudah ada 12 yayasan yang siap mengajarkan aliran islam keras dan tidak cocok dengan Islam Indonesia,” kata Said Agil Siradj pada wartawan di Ponpes Miftahul Ulum Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Jum’at (22/07/2011).

Dia menambahkan, untuk Jawa Timur sudah terlacak yayasan yang beraliran wahabi, seperti di Jember Yayasan Al-Faruq dan Surabaya yayasan Al-Fitro. Kedunya mengajarkan aliran wahabi yang ada di Saudi Arabia dan tidak sesuai dengan ajaran Islam untuk Indonesia yang disebarkan oleh Sunan, leluhur dan ulama penyebar Islam di Nusantara. “Jadi Aliran Wahabi tidak cocok dengan umat islam di Indonesia,” ungkapnya.

Sebanyak 12 Yayasan yang didanai dari Arab Saudi dan Negara Timur Tengah lainnya ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera dan Sulawesi. Belasan yayasan ini melegalkan aksi kekerasn dengan menggunakan cara Islam Arab, bukan Islam Indonesia yang suka dengan kedamaian dan kerukunan antar umat beragama. “Kalau ada aliran Wahabi di Lumajang, usir saja, Salafi Wahabi penebar terorisme yang melahirkan aksi pemboman Masjid Cirebon” ujar Said Agil.

PBNU berharap semua PKB sebagai partainya NU harus berani melawan aliran Wahabi, tambah Said Agil
Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siraj kembali merilis 12 yayasan Islam yang dituduh sebagai Salafi Wahabi penebar benih radikal dan teror yang mengajarkan doktrin pengeboman.

Pernyataan itu disampaikan pada acara workshop “Deradikalisasi Agama Berbasis Kyai/Nyai dan Pesantren” yang digelar Muslimat NU di Park Hotel Jakarta, Sabtu (3/12/2011).

Dua belas yayasan Salafi Wahabi yang dituding Said Aqil Siradj antara lain sebagai berikut:
1. Yayasan Al Sofwa di Lenteng Agung, Jakarta Selatan (diketuai Abu Bakar bin Muhammad Altway Lc,),
2. As-Sunnah di Cirebon (alamat di Jl. Kali Tanjung Kecamatan Grahsan Cirebon, diketuai yang dipimpin KH Thoharoh, dan didanai oleh Kholid Bawazi, pemilik pabrik mie di Jeddah),
3. Yayasan Al-Fitrah di Surabaya, di Jalan Arif Rahman Hakim Perumahan Galaksi Ruko 26 sampai 30 (diketuai oleh Ainul Haris),
4. Yayasan Al-Faruq di jalan Danau Toba, Jember.
5. Yayasan Ulil Albab di Lampung, Sukabumi dan Bogor yang diketuai Yazid Jawaz.
6. Yayasan Ihya Turats,
7. Yayasan An-Nida dan sebagainya.
“Ada dua belas yayasan yang indikasinya di situlah Radikalisasi tumbuh; di Lenteng Agung namanya Al Shofwah
Di Cirebon As Sunnah, Jl. Kali Tanjung Kecamatan Grahsan, Cirebon yang mendanai namanya Kholid Bawazir yang punya pabrik mie di Jeddah.
Di Surabaya Jl. Arif Rahman Hakim, perumahan Galaxy, Ruko 26 sampai 30, namanya Yayasan Al Fitroh, ketuanya namanya Ainul Haris.
Di Jember Jl. Danau Toba, Yayasan Al Faruq.
Di Bandar Lampung namanya Yayasan Ulil Albab ketuanya namanya Yazid Jawas, yayasan inilah yang di Sukabumi Jl. Cimangling, di Bogor Jl. Cijeruk.
Inilah yayasan-yayasan yang mengajarkan Islam Radikal atau wahabi,” rinci Said Aqil di hadapan puluhan Muslimat NU
.
Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman SH sangat menyayangkan berbagai statemen Said Aqil dalam forum terbuka di hadapan para kiyai dan nyai itu.

“Said Aqil yang bertahun-tahun belajar ilmu syar’i di timur tengah dan bergelar Professor Doktor, tidak seharusnya berbicara tanpa dasar” kata Munarman

“Dari segi hukum syariat siapapun yang memfitnah saudaranya sesama muslim demi menyenangkan orang kafir, itu artinya berada dalam barisan kaum kuffar dalam memerangi umat Islam,” papar Munarman yang juga ketua An-Nasr Institute Jakarta itu. “Bukankah dalam Al-Qur’an ada ayat yang menyatakan orang-orang kafir saling tolong menolong dalam mengerjakan kemungkaran dan kebatilan?” tambahnya.
Jawaban Ustad Husain Ardilla (penulis web syiahali) : “Munarman jangan coba coba memfitnah Ketua Umum PBNU Prof DR KH Said Aqil Sirajd MA, perlu anda ketahui bahwa Gerakan Salafi Wahabi di Indonesia telah merampok sejumlah masjid masjid NU dibeberapa daerah, Gerakan Salafi Wahabi Indonesia disusupi kepentingan Amerika dan Israel yang menginginkan kehancuran pengaruh Iran dan Syi’ah di Indonesia, Gerakan Salafi Wahabi di Indonesia tidak hanya didanai Saudi Arabia, Pakai otak anda wahai MUnarman darimana wahabi dapat duit banyak lalu bangun pesantren besar besar ? Pakai akal anda darimana Wahabi dapat uang cetak buku- tabloid dan majalah “

SUMBER:

http://syiahali.wordpress.com/2011/12/15/ketua-pbnu-kh-said-agil-sirad-di-indonesia-ada-12-yayasan-yang-beraliran-wahabi-dengan-didanai-dari-arab-saudi-mengajarkan-kekerasan-usir-saja/

KUMPULAN DOA-DOA PILIHAN
HADIS DAN MUTIARA HIKMAH
AMALAN PRAKTIS

About these ads

19 Responses

  1. Ustad Husain Ardilla nt yang harus pakai otak.jangan asbun dong..bisa buktikan ga secara jelas kalau wahabi di danai oleh amerika…dasar syi’i..takut yah ketahuan kejelekannya sama umat Islam Indonesia…

  2. hebat syamsuri, sy jadi tertarik sm syiah

  3. Adakah korelasi antara artikel atas, dengan pernyataan Munarman,, saya takut komentar salah, adakah Munarman tersinggung karena adanya paparan yayasan Wahabi diatas,

  4. salam ini fenomena bagi para ulama indonesia untuk extra hati2 dalam memberi ijin mendirikan pondook pesantren jgn asal ada uang semua keinginan cepat terkabul

  5. Kenapa mrk benci kpd wahabi dan salafi ? krn kreatifitas dan inovasi mrk dlm beribadah terganggu, terutama kreatifitas dlm pengkultusan wali dan amalan2 baru yg baik mnrt mrk. makanya mrk menuduh dgn nada benci.

  6. muhammadiyah berdiri karna muhammmad bin abdul wahab..coba ributin muhammadiyah berani ga

  7. muhammad bin abdul wahab benar…murid dan pengikutnya yang salah arti…..jiplakan yahudi….sampai sekarang ajarannya banyak yang gak sesuai dengan cita2 pendirinya…lebih kepada cita2 yahudi-israel…

  8. rata rata orang islam indo berhati dangkal terutama kaum NU kecuali yang sholeh,mereka saling menghujat,ghibah,adu domba ,sogok menyogok,koruptor,meremehkan sholat berjamaah sehingga meninggalkannya,suap dan adu domba adalah kebiasaannya,adapun campur aduk laki prempuan lewat halal bihalal adalah tradisinya,kok nggak malu ya? masi bisa menuduh wahabi radikal??? LUCUUUUUUUU

  9. memutar balikan fakta adalah keahlian wahabi inilah salah satu contohnya
    said as mengajarkan kekerasan trus ada yg takut dengan dakwah wahabi
    memfitnah n mengadudomba lagi awas provokasi itulah kalimat 2 wahabi udah ngapal banget lah

  10. Kami hidup di negara orang dan sempat berteman dg pelajar2 jurusan TAUHID dan PILOSHOF di seluruh dunia.lalu kami bertanya ttg mauludan rajaban,tahlilan bahkan qunut subuh,maka mereka menjawab TIDAK ADA di negaranya masing masing,saya pikir kenapa di indonesia di ada adakan?bahkan orang yg menasehati ttg perkara tersebut di anggap wahabi radikal dan sok bersih sendiri.?sepengetahuan saya sendiri bahwa wahabi selalu sholat berjamaah,dan masjid2pun penuh dg jamaah,selalu uluk salam di mana saja bertemu sesama muslim termasuk di mobil dst,negara wahabi subur makmur,seperti minyak bumi,buah buahan,sembakonya murah dan tidak ada koruptor,pipsi di saudi cuma sereal setengah,di indo hampir10ribu dst,wahabi selalu khidmat terhadap islam seperti membiayai pelajar2 di seluruh dunia termasuk indonesia setiap tahunnya1730 lebih gratis,tetapi di gaji850real per pelajar dan tiap4 bulan dpat duit baju dan kitab(800)real./2 jutaan.wahabi selalu diam bila di hujat dan senyum bila di fitnah,mereka saling menasehati dg dalil bukan tradisi,masyarakatnya sering bershodaqoh berupa duit,buku/kitab.alqur,an.pakaian makanan dll.bahkan trilyunan real untuk palestina dan negara negara islam lainnya .di aceh ribuan yatim piyatu di rangkun raja saudi lalu di beri hadiah fulus dan sandang pangan serta bea siswa,merekalwahabi beraqidag satu dan bersatu dalam taukhid tifak khilaf dan debat,seperti di indo.sungguh kami salut pada mereka sehingga kami beralih pada mereka dan meninggalkan kaum NU dan ulamanya,Lalu aqidah yg di adopsi ulama NU adalah benar2 lemah dan tdk sepadan dg negara negara islam lainnya,seperti Mauludan Rajaban ,Tahlilan,Sesajen,Penghususan ziaroh 1000 kilo,Halal bihalal dg campuraduk laki prempuan di barengi musik dan mabok ROKOK,bahkan setelah acara pernikahan di masjid lalu pada makn2 di lanjutkan MEROKOK di dalam masjid,Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun,Bagaimana laknat Alloh tidak turun???mereka berlebihan/ghuluw.contoh di kitab barzanji/deba,ASSALAMU ,ALAIKA YA MAKHIYADZUNUB.(Salam sejahtera wahai sang penghapus dosa(maksudnya adalh Rosululloh saw)ini bukti aqidah NU menyamakan Rasul dg Alloh swt,dn masih banyak lagi kesesatan2 yg bersyubhat di dalam amaliyah NU,

  11. Tetapi sebalik nya bila kaum NU di nasehati maka mereka menjawab dg golok atau maen usir atau mengusir dg dalih wahabi radikal??ini lucu sekali,Apakah kita buta mata atau buta hati?indonesia semakin parah aqidahnya dg sebab ulama NU yanh lemah, dengan bukti banyak koruptor bahkan produksi koruptor nomber wahid di asia pasifik,bid,ah,khurafatnya juga nomber wahid,pembunuhan, perampokan perzinahan,perdukunan,penuduhan fitnah ,khilaf aqidah,khilaf jabatan,kemiskinan,tsunami,musibah penyakit,sembako mahal,kelaparan,gunung meletus,tanah longsor,Wahai kaum NU ini semua merupaka kutukan Alloh swt dan musibah mubassyir buat kaum musyrikin dan penyesat ummat,kembalilah pada aqidah yg shoheh,sungguh kami adalah warga NU bahkan keluargaku adalah wong NU tetapi kami megingkari aqidah NU,keluarga kami dalam keadaan tidak menyadarkan diri mereka mengagungkan DALAILULKHOEROT bukan ALQUR,AN beserta isinya,maka kami hanya minta pada AQlloh robbul ,alamiin dan kembali pada alqur,an wassunnah,selamat jalan wahai kaum Nu……..

  12. DAHULU KAUM NU MENYALAHKAN AQIDAH MUHAMMADIYAH SEKARANG DIEM SERIBU BASAH,PADAHAL KAUM MUHAMMADIYAH ITU SEMPALAN DARI WAHABI ,KENAPA SEKARANG WAHABI DIKATAKAN RADIKAR SOK SUCI SENDIRI SOK MEMUSRIKAN ORANG BAHKAN NU MENGATAKAN TERORIS PADA WAHABI DAN AJARAN RADIKAL.KESEMUANYA ITU PUNYAAN NU ATAU KAUM NAHDHIYIN.LIHAT AJA KAUM NU BRINGAS BRINGAS,TIDAK MENJAGA MULUT,DEKIL DEKIL LAGI KEBANYAKAN MEROKOK,SERING ADU JOTOS SESAMA MUSLIM SALING MENUDUH,MERAMPOK,MAEN GOLOK.PERZINAAN,DLL. DI SINILAH LETAK AQIDAH TERORIS YANG NYATA, DAN JANGAN DULU MENUDUH WAHABI RADIKAL NGACA DULU DONG!!(mantan santri NU)

    • Perbedaan pendapat antara kaum muslimin itu selalu ada, tetapi bukan untuk dipertentangkan dan dipertajam dengan saling mensesatkan dan mengkafirkan satu dengan yang lainnya. Pokok perbedaan pendapat soal-soal sunnah, nafilah yang dibolehkan ini hendaknya dimusyawarahkan oleh para ulama kedua belah pihak. Karena masing-masing pihak sama-sama berpedoman pada Kitabullah (Al-Qur’an) dan Sunnah Rasulallah saw. (hadits), namun berbeda dalam hal penafsiran dan penguraiannya (sudut pandang mereka).

      Janganlah setelah menafsirkan dan menguraikan ayat-ayat Allah dan hadits Nabi saw. mengecam dan menyalahkan atau berani mensesatkan/meng- kafirkan kaum muslimin dan para ulama dalam suatu perbuatan karena tidak sepaham dengan madzhabnya. Orang seperti ini sangatlah fanatik dan extreem yang menganggap dirinya paling benar dan faham sekali akan dalil-dalil syari’at, menganggap kaum muslimin dan para ulama yang tidak sependapat dengan mereka, adalah sesat, bodoh dan lain sebagainya. Kami berlindung pada Allah swt, dalam hal tersebut. Allah Maha Mengetahui hamba-Nya yang benar jalan hidupnya. Ingat firman Allah swt. diatas (Al-Isra’[17] : 84 dan An Najm [53] : 32).

      Kita boleh mengeritik atau mensalahkan suatu golongan muslimin, bila golongan ini sudah jelas benar-benar menyalahi dan keluar dari garis-garis syari’at Islam. Umpama mereka meniadakan kewajiban sholat setiap hari, menghalalkan minum alkohol, makan babi dan lain sebagainya, yang mana hal ini sudah jelas dalam nash bahwa sholat itu wajib dan minum alkohol dan makan babi itu haram. Jadi bukan mensesatkan, mengkafirkan amalan-amalan sunnah yang baik, seperti berkumpulnya orang untuk berdzikir bersama pada Allah swt. ( pembacaan istighothah, yasinan, tahlilan, ziarah kubur dan lain sebagainya), apalagi sampai-sampai menghalalkan darah mereka karena tidak sependapat dengan golongan tersebut, ‘Audzubillahi.

  13. yg Coment Wahabi Semua,
    mslh keburukan sikap orang NU adlh krna prilaku Orangnya bkn Nu-nya..
    Cuba di urut dari sejarah dan Hadist Nabi yg menyatakan kesesatan Wahabi,
    mulai dari pernyataan mereka yg mengkafirkan Ahli Hadist
    bahkan Tuan syekh Al-Jailani pun mereka Kafirkan..
    Salam…Ahlusunnah wal’jamaah

  14. Saya menginginkan NU dan Muhammadiyah bergandengan tangan dengan Syi’iy moderat, karena mereka (syi’y moderat) lebih bisa diajak musyawarah dan memecahkan masalah daripada Wahhaby yang hampir keseluruhannya dangkal fikirannya dan sombong dengan kebodohannya.

    Wahhaby tidak akan rela sebelum semua orang membenarkan semua pendapatnya. Demi persatuan sebenarnya saya tidak berkeberatan untuk membenarkan mereka (wahhaby) tetapi bagaimana kalau wahhaby dengan kedangkalan wawasan, mereka juga saling mengkafirkan sesama mereka sendiri. Pendek kata kata mengikuti wahhaby tidak akan membuat aman dari permusuhan.

    Saya mengajak kaum muda Muslim menjauhi faham wahhaby sebagaimana yang di anjurkan oleh KH. Agil Siraj.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 100 other followers

%d bloggers like this: